Strategi Tepat Sasaran, MNC Bank Raih Indonesia Operational Excellence Awards 2020

Strategi Tepat Sasaran, MNC Bank Raih Indonesia Operational Excellence Awards 2020 – Menutup th. 2020, PT Bank MNC (JK:MNCN) Internasional Tbk (MNC Bank) lagi beroleh apresiasi terhadap kinerja operasionalnya lewat ajang penghargaan “Indonesia Operational Excellence Awards” (IOEA) 2020 yang diserahkan secara virtual terhadap Jumat, 18 Desember 2020. MNC Bank, sebuah unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, sukses beroleh peringkat “Gold (Excellent)” untuk kategori bank lazim kesibukan usaha (BUKU) II, terhadap “virtual award” yang diadakan oleh Economic Review bekerja serupa dengan PQI Consultant, Indonesia-Asia Institute, dan Ideku Group.

Strategi Tepat Sasaran, MNC Bank Raih Indonesia Operational Excellence Awards 2020

strategi-tepat-sasaran-mnc-bank-raih-indonesia-operational-excellence-awards-2020

Indonesia “Operational Excellence Awards” 2020 adalah bentuk apresiasi kepada perusahaan maupun organisasi baik “private” maupun publik yang sukses membawa dampak langkah pas sasaran untuk raih visi dan misi lewat “operational excellence” dengan pendekatan ‘lean’. Dewan juri memberikan penilaian berdasarkan kriteria tersebut kepada kurang lebih 1.000 perusahaan publik (Tbk) maupun non publik.

Peserta kesibukan dibagi jadi 9 sektor industri dan dikategorikan jadi 46 sub sektor industri serta kepemilikan dan asetnya. Pencapaian “operational excellence” lewat implementasi “lean management” punyai prinsip basic untuk memberikan “value” yang lebih dengan “resources” yang terbatas, memaksimalkan “resources” yang ada dengan menghilangkan pemborosan terhadap sistem kerja.

Sifat universal dari prinsip tersebut bermanfaat untuk beraneka industri yang ingin menerapkan “lean management” dikarenakan sanggup sesuai dengan bidang industri yang ditangani untuk memberikan nilai lebih bagi konsumennya. “Apresiasi ini jadi dorongan bagi kita untuk makin lama memaksimalkan “resources” yang ada dan memberikan “value” yang lebih baik bagi nasabah, pemegang saham, maupun penduduk Indonesia,” ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan didalam keterangan resmi di Jakarta

Mahdan melanjutkan, keliru satu nilai lebih yang dihadirkan oleh MNC Bank adalah tawarkan program-program menarik yang tidak cuma memberikan apresiasi kepada nasabah, tapi termasuk memberikan pengaruh positif terhadap operasional MNC Bank. Salah satunya adalah Tabungan Dahsyat, yang tawarkan nilai lebih berbentuk hadiah dahsyat.

Selain memberikan nilai yang menarik bagi nasabah, program yang diperkenalkan terhadap 16 November 2020 dan berjalan sampai Oktober 2021 tersebut, dikehendaki sanggup mendongkrak akuisisi dana murah, yaitu tabungan.

Perlu diketahui, laju pertumbuhan tabungan di MNC Bank terhadap November 2020 raih 14,69% (yoy), lebih tinggi dari Oktober 2020 yang minus 0,98% (yoy). Hal tersebut tunjukkan kinerja yang menguat dibandingkan industri perbankan layaknya dipaparkan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) November 2020 lalu, dengan infografis yang menggambarkan laju pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) perbankan November 2020 raih 12,12% (yoy), lebih rendah dari Oktober 2020 yang raih 12,88% (yoy).

Program layaknya Tabungan Dahsyat yang berikan nilai lebih bagi nasabah, sekaligus meningkatkan dana tidak mahal MNC Bank, sehingga raih kinerja yang lebih baik, adalah semisal yang sesuai dengan harapan Founder Economic Review dan IOEA Irlisa Rachmadiana. Nana, demikianlah ia biasa disapa, menegaskan, apresiasi Top Bank Award kali ini ditujukan sehingga perusahaan maupun organisasi sanggup meningkatkan kinerja lewat peningkatan operational excellence sehingga sanggup berkontribusi didalam meningkatkan kinerja ekonomi nasional dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang mendapat tantangan berat dari pandemi Covid-19.

“Saya mau apresiasi yang diberikan kepada MNC Bank dan beraneka perusahaan lainnya terhadap IOEA 2020 akan makin lama menggaungkan penerapan operational excellence dengan pendekatan ‘lean’, sehingga sistem perusahaan di Indonesia akan makin lama maju dan dianggap secara global,” kata Nana.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *